Rabu, 09 Desember 2015

Omelet Telur Ala Korea Sarapan praktis nan lezat

Rahasia Boenda kali ini akan membocorkan Omelet Telur Ala Korea Sarapan praktis nan lezat secara lengkap dan ditambah dengan cara penyajiannya tentu dengan variasi tersendiri. Mengungkap fakta dibalik rahasia bunda Omelet Telur Ala Korea Sarapan praktis nan lezat sangat cocok bagi anda yang hendak memulai usaha


Untuk memulai hari dengan kegiatan yang super sibuk, pastinya Anda diharuskan untuk sarapan, ya! Sarapan tidak hanya untuk mengenyangkan perut saja melainkan memberikan energi untuk beraktivitas sampai waktunya makan siang.

Sarapan juga mempunyai segudang manfaat lho, selain menjadi sumber energi sarapan juga dapat mengontrol berat badan, menurut beberapa sumber, penelitian telah membuktikan bahwa sarapan pagi dapat membantu dalam hal diet. Hal ini dikarenakan dengan mengisi perut di pagi hari akan dapat menekan nafsu makan pada siang hari, sehingga tidak makan terlalu banyak di siang hari.

Bahkan sarapan dapat mengembalikan metabolism tubuh, dimana pada saat tidur tubuh tidak mengkonsumsi makanan sama sekali, sehingga pada pagi hari, kadar gula dalam tubuh menurun drastis, karbohidrat yang dikonsumsi di pagi hari merupakan sumber energy untuk beraktivitas namun jika tidak sarapan, tubuh akan mengambil cadangan gula dari lapisan otot, liver yang disebut glycogen. Dan hal ini akan berdampak pada berbagai penyakit seperti keluhan di lambung dan maag. Untuk manfaat sarapan masih banyak lho, Anda dapat langsung searching di mensin pencari yak arena akan lebih lengkap lagi.

Ngomong-ngomong soal sarapan, Biasanya Anda sarapan apa di pagi hari?

Pada resep kali ini resepkuekering.org akan share omlate telur praktis yang bisa Anda jadikan sarapan yang bergiji. Jadi Anda tidak memerlukan waktu yang lama untuk membuatnya.

Bahan-Bahan yang dibutuhkan


  1. 3 buah telur
  2. garam secukupnya
  3. merica secukupnya
  4. daun bawang
  5. wortel dipotong dadu kecil

Cara Membuat Omelet Telur Ala Korea


  1. Panaskan wajan anti lengket dengan api kecil.
  2. Beri 1 sendok teh minyak dan ratakan dengan kuas masak atau tisu dapur.
  3. Setelah wajan panas, masukkan setengah bagian kocokan telur, tunggu hingga setengah matang.
  4. Saat bagian atas telur masih basah, taburkan wortel dan daun bawang, lalu gulung hingga padat. Sisihkan di pinggir wajan.
  5. Tuangkan sisa kocokan telur di sisi wajan yang masih kosong, tunggu hingga setengah matang.
  6. Ambil gulungan dadar berisi wortel dan balut dengan telur dadar yang sudah setengah matang. Gulung lagi.
  7. Bolak-balik gulungan dadar hingga matang, namun jangan terlalu lama agar permukaan dadar gulung tidak kering.
  8. Angkat, tunggu hingga agak dingin lalu iris sesuai selera.

Cara Penyajian Omelet Telur Ala Korea

Gampang kan membuatnya? Anda bisa membuat dadar gulung ala Korea ini di rumah. Bisa untuk sarapan atau bekal makan siang


Terimakasih anda telah membaca Omelet Telur Ala Korea Sarapan praktis nan lezat, jika anda merasa tulisan ini bermamfaat, berbagilah dengan yang lain. klik salah satu sosial media dibawah yang anda sukai, thanks...

Butuh resep lainnya? cari disini


0 komentar:

Posting Komentar